Polres Blitar Kota – Malam takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H tampak antusiasme warga Kecamatan Srengat berduyun-duyun melakukan takbir keliling.

Petugas Polsek Srengat beserta Koramil Srengat pun melaksanakan pengamanan jalur untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Sabtu (23/05/2020).

Pada saat petugas patroli di Ds. Bagelenan Kec. Srengat, petugas menjumpai kendaraan truk yang mengangkut beberapa orang dan di atasnya diletakkan beberapa sound. Setelah diintrogasi oleh petugas, mereka mengaku ingin mengumandangkan takbir dengan cara keliling Kecamatan Srengat.

Melihat hal tersebut dapat membahayakan pengguna jalan lain dan penumpang itu sendiri, maka petugas yang dipimpin Kanit Binmas Ipda H. M. Ali Sukron,SH. melarang mereka untuk meneruskan takbir keliling. Bukan petugas tidak membolehkan mereka melakukan takbir, namun petugas menghimbau agar tidak melakukan takbir keliling.

Selain itu petugas juga menghimbau di masa pademi wabah Covid-19 ini hendaklah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengakibatkan bekerumunnya warga, serta tetap menggunakan protokol kesehatan seperti tetap berada di rumah dan apabila berada di luar rumah agar menggunakan masker.