Polsek Wonodadi – Untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat, petugas patroli Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli mobile di pagi maupun malam hari untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya aksi konvoi malam hari serta balap liar dan kecelakaan di jalan raya. Aparat kepolisian Wonodadi aktif patroli daerah rawan dan tempat tempat sepi yang biasanya sering dijadikan ajang balap liar yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Selasa malam (03/01/2023) hingga dini hari.

Dalam patroli tersebut petugas patroli Polsek Wonodadi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemuda atau masyarakat yang ditemui untuk tidak melakukan balapan liar maupun aksi konvoi yang bisa mengganggu pengguna jalan yang lain dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta menghimbau selalu menjaga situasi kambtibmas kondusif dan tidak menganggu warga yang sedang beristirahat ataupun yang sedang beraktifitas lainnya.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Dengan adanya patroli mobile malam yang dilakukan anggota Polsek Wonodadi seperti ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif serta mencegah adanya balap liar maupun konvoi yang dapat mengganggu baik warga ataupun keselamatan pengguna jalan.

Patroli digelar selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga pelanggaran protokol kesehatan. Kehadiran petugas kepolisian di lapangan untuk mencegah aksi konvoi maupun balap liar yang dapat meresahkan masyarakat. Tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas saat malam atau jelang dini hari diwilayah hukum Polres Blitar Kota khususnya Polsek Wonodadi.