Polsek Wonodadi – Untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar pada malam hari yang dilakukan oleh oknum pemuda serta aksi kejahatan, anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli mobile di sepanjang jalan raya yang masuk dalam wilayah kecamatan Wonodadi, Senin (02/01/2023) malam hingga dini hari.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa patroli mobile sekaligus pengamanan tersebut untuk antisipasi adanya aksi balap liar yang dapat menyebabkan gangguan dan kerawanan kamtibmas di jalan raya dalam wilayah kecamatan Wonodadi.

“Kita antisipasi adanya aksi balap liar yang dapat meresahkan di sepanjang jalan raya kecamatan Wonodadi. Jika kita temukan, akan kita bubarkan karena meresahkan serta membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lain”, tegas Agus Tri.

Selanjutnya AKP Agus Tri menambahkan bahwa aksi balap liar sepeda motor yang dilakukan oleh oknum pemuda ataupun warga biasanya selain menimbulkan kemacetan juga dapat memancing warga lain sehingga seringkali menjadi pemicu gangguan kamtibmas.

“Kita telah menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun yang dituakan di daerah agar melarang warganya melakukan aksi balap liar karena dapat menimbulkan kerawanan terutama dijalan raya, utamanya saat malam hari”, imbuh mantan Kasat Samapta Polres Blitar Kota ini.

Ia berharap dengan adanya patroli mobile di sepanjang jalan raya kecamatan Wonodadi tersebut bisa mengurungkan niat pemuda yang akan melakukan aksi balap liar dan menjaga situasi keamanan tetap kondusif.