Polsek Sanankulon – Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat atau Harkamtibmas, anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon yang dipimpin KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi beserta anggota rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran pemukiman penduduk serta pos pos kamling yang ada di lingkungan masyarakat desa. Jumat 13 Desember 2019 dini hari.

Dalam kesempatan ini petugas tak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada di pos kamling untuk senantiasa waspada serta berhati hati. Laksanakan ronda keliling kampung secara berkala pada jam rawan atau dini hari. Aiptu Heru Setyo Budi juga mengingatkan akan pentingnya peralatan penunjang keamanan yang minimal harus ada di pos kamling, seperti kentongan, tongkat T, senter, dan bila ada borgol. Semua peralatan tersebut akan membantu dalam pelaksanaan tugas jaga ataupun saat ronda di pos kamling.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin dan cek pos kamling yang dilaksanakan oleh petugas piket jaga Polsek Sanankulon bertujuan agar petugas Kepolisian selalu hadir dan dekat dengan warga untuk bersama sama memelihara keamanan dan ketertiban bermasyarakat. Selain itu melalui patroli dialogis di pos kamling ini dapat meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan warga masyarakat. Bagaimanapun juga masyarakat adalah mitra Polri dalam melaksanakan tugas memelihara sekaligus menciptakan situasi dan kondisi wilayah agar tetap aman, nyaman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.