Polsek Sanankulon – Patroli yang dipimpin oleh Bripka Dian Sulistriyanto dan Brigadir Dani Arika sedang melaksanakan dialogis dengan sekelompok pemuda di Desa Gledug disalah satu teras rumah warga masyarakat. Kebetulan pemuda tersebut sedang berembuk tentang rencana perayaan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Arepublik Indonesia ke 74 yang akan diselenggarakan di Desa. Kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan oleh petugas untuk berdialogis dan sampaikan himbauan kkamtibmas. Jumat 9 Agustus 2019 malam.

Saat sekarang sedang marak pawai budaya atau karnaval dengan perlengkapan sound system yang berlebih, hal ini dirasa kurang memberi manfaat dan memberikan dampak yang buruk kepada warga masyarakat. Getaran atau modulasi suara tinggi atau keras yang keluar dari sound dapat mengakibatkan kaca rumah retak atau pecah. Selain itu dampak yang lebih parah adalah dapat menimbulkan gangguan kesehatan bagi mereka usia lanjut atau bahkan balita yang masih lemah. Hal inilah materi himbauan yang diberikan Bripka Dian Sulistriyanto kepada sekelompok pemuda tersebut. Boleh menggunakan soundsytem namun disesuaikan dengan ukuran normal, jangan berlebih karena bisa membahayakan orang lain.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota tersebut adalah bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Angota Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Sanankulon sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu Kapolsek juga menekankan kepada semua anggota untuk selalu berpatroli di jam jam rawan kejahatan dan senantiasa menjalin komunikasi dan tali silaturahmi kepada semua lapisan masyarakat yang ada di desa binaan dan jangan lupa berikan himbauan kamtibmas tetatang dinamika sosial yang sedang terjadi supaya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. pungkas Kapolsek Sanankulon.