Polsek Sanankulon – Kegiatan rutin anggotaa  Polsek Sanankuln dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman an kondusif adalah dengan melaksanakan patroli dialogis. Jumat (23/7). Sasaran daripada kegiatan tersebut adalah obyek obyek vital meliputi Pertokoan/minimarket, Perbankan/ATM dan lain lain. Dalam kesempatan itu pula petugas tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat atau konsumen yang sedang berbelanja agar senantiasa waspada dan berhati hati dalam setiap aktifitas yang dilakukan diluar rumah. Selalu patuhi potokol kesehatan dengan memakai masker selama pandemi Covid 19 agar kita semua terlindungi.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Aiptu Sudarsono mengatakan bahwa selain melaksanakan patroli dialogis kamtibmas, petugas juga berikan himbauan tentang kedisiplinan masyarakat untuk terapkan protkes guna cegah penyebaran Covid-19. Secara umum, himbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin. Selain itu dianjurkan pula segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan. Ini semua agar kita dan keluarga terlindungi dari wabah Covid-19. ungkap Kapolsek.