Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli dialogis terus dilaksanakan oleh anggota Polsek Sanankulon termasuk meliputi lokasi pertokoan/minimarket dan tempat lain guna antisipasi gangguan kamtibmas pada malam hari. Aiptu Turnawan selaku Kanit Provos beserta angota singgah di minimarket dan berdialogis dengan karyawan sembari berikan hibauan prokes mupun kamtibmas. Senin (15/8/22).

Aiptu Turnawan mengatakan saat ini seiring perkembangan zaman dan mobilitas penduduk yang kian tinggi, maka hadirnya toko modern atau minimarket sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun demikian sejalan itu pula maka ancaman terhadap stabilitas keamananpun kian meningkat. “Hal inilah yang terus diantisipasi atau dicegah oleh Polri. Memang tanggungjawab keamanan tidak bisa diserahkan begitu saja kepada petugas. Oleh sebab itu maka langkah yang efektif untuk memelihara siskamtibmas adalah dengan patroli dialogis”. ucapnya.

Selain himbauan kamtibmas, petugas juga mengingatkan kepada konsumen untuk tetap disiplin menerapkan prokes. “Hal ini pula yang menjadi benteng pencegahan peyebaran Covid-19 maupun penyakit menular lainnya. Kami tetap menghimbu kepada masyarakat untuk tetap memakai masker saat berbelanja agar terlindung dari penularan penyebaran penyakit”. pungkas Aiptu Turnawan.