Petugas laksanakan patroli dialogis dengan waga masyarakat.

Sanankulon – Patroli tidak selamanya hanya berputar-putar saja melainkan berhenti di lokasi atau spot dengan tingkat kerawanan tertentu semisal pertokoan dan lain-lain. Petugas patroli senantiasa turun dan berbincang dengan siapa saja yang ditemui tentu sembari sampaikan pesan-pesan atau himbauan kamtibmas. Minggu 27 Januari 2019.

Sampaikan pesan kamtibmas agar berhati hati saat parkir sepeda motor di area swalayan.

Seperti kegiatan diatas sudah rutin dilaksanakan oleh unit Sabhara Polsek Sanankulon. Bripka Dian dan yang saat itu sedang melaksanakan patroli untuk antisipasi tindak kriminalitas 3C, juga berdialogis dengan warga masyarakat untuk sampaikan himbauan kamtibmas. Memang terlihat sepele namun hal ini penting disampaikan agar warga massyarakat terhindar dari sasaran tindak kejahatan. Seperti himbauan agar berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Jangan lupa mengunci stang sepeda motornya sebelum ditinggal untuk berbelanja diswalayan. Tempatkan kendaraan di tempat yang mudah diawasi. Keberadaan CCTV disetiap swalayan memamng dapat membantu untuk mengungkap siapa pelaku kejahatan, namun alangkah baiknya kita selalu berhati-hati dalam menjaga keamanan diri sendiri.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH mengatakan bahwa keamanan adalah tanggungjawab bersama, bukan semata tugas dan beban petugas Kepolisian saja. “Kita harus bersama-sama dan bahu-membahu untuk menjaga keamanan, dimulai dari diri sendiri hingga peduli dengan keadaan lingkungan sekitar. Dengan demikian maka siskamtibmas yang kondusif akan mudah terwujud. Bila semua aman maka segala aktifitas akan menjadi nyaman tanpa perlu merasa was-was menjadi sasaran kejahatan”. Pungkas Kapolsek Sanankulon.