Polsek Sanankulon – Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo memimpin kegiatan patroli beserta tiga personel, sasaran daripada patroli ini meliputi obyek vital Perbankan, ATM dan lokasi lokasi keramaian masyarakat termasuk pertokoan di sepanjang Jl. Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Rabu, 11 Desember 2019. Kegiatan patroli ini selalu mengedepankan dialogis dengan sasaran, karena dialogis merupakan upaya yang terbukti sangat efektif untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah gangguan kamtibmas sebagai upaya preventif.

Dengan upaya dialogis ini kita bisa lebih dekat dan menyentuh sasaran, sehingga tujuan patroli lebih mengena dan efektif dalam upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas. Masyarakat juga lebih merasa aman karena kehadiran petugas Polri dilapangan. Harapan lain adalah dengan dialogis akan mempererat hubungan antara warga masyarakat dan petgas Kepolisian, sehingga apabila ada informasi sekecil apapun warga sudah tidak segan lagi untuk melaporkan atau menyampaikan kepada petugas.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. karena dengan berdialog maka setiap anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat. Demikian pula masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang oleh anggota Polri. Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat. tutur Kanit Binmas.