Polsek Sanankulon – Guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Nuki Wahyu dan Bripka Dwi Hardi senantiasa aktif melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dengan menyambangi dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa binaan. Kami mengajak segenap warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masingmasing. Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tak lepas dari peran serta kepedulian dari warga masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S SH mengatakan bahwa dengan intensitas kehadiran petugas Polri ditengah tengah masyarakat yang sedang melaksanakan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif atau pencegahan dari segala macam potensi gangguan yang ada dimasyarakat. Ditambah dengan langkah dialogis dengan semua tokoh masyarakat dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga masyarakat dapat aktif berperan dan berkesinambungan dalam memelihara kamtibmas dilingkungannya masing masing.

Selanjutnya kegiatan patroli diarahkan ke obyek vital lainnya meliputi lokasi Perbankan, petokoan/minimarket yang melayani konsumen 24 jam dan lokasi lokasi lain yang perlu kehadiran petugas Kepolisian. Kami berharap dengan segala upaya preventif dari Petugas ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon akan tetap aman dan kondusif, tentu bersama peran aktif dari masyarakat yang peduli terhadap keamanan lingkungan. tutur Kapolsek Sanankulon.