Polsek Sanankulon – Bripka Nuki Wahyu sedang melaksanakan patroli kewilayahan dan singgah di salah satu obyek vital yaitu Perbankan dan lokasi ATM yang ada di Bank Bri Unit Sanankulon. Petugas langsung menemi security atau satpam dan berdialogis. Rabu 31 Juli 2019. Saat sekarang sedang marak terjadi penipuan via online atau dengan modus jual beli via online. Modus demikian biasanya mengarahkan calon korbannya untuk mentransfer sejumlah uang melalui mesin ATM untuk kelancaran pengurusan. Itu merupakan dalih atau modus dari sang penipu. Salah satu faktor penyebabbnya adalah kurangnya pengetahuan serta wawasan nasabah sehingga mudahnya seorang nasabah dipengaruhi atau ditipu oleh pelaku untuk mentransfer uang dengan iming iming barang tertentu. Oleh sebab itu, petugas patroli benar benar menghimbau kepada satpam dan nasabah untuk tidak percaya sama sekali dengan gelagat gelagat dari pelaku penipuan yang meminta ditransfer sejumlah uang.

Tidak itu saja, petugas juga memberikan himbauan kepada tenaga keamanan atau satpam agar mengawasi betul nasabah yang sedang bertransakasi melalui mesin ATM. Biasanya nasabah menggunakan mesin ATM sambil menggunakan telfon gengamnya yang masih aktif menempel ditelinga. Itu biasanya sedang diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang ke Rekening pelaku. Apabila menjumpai hal itu maka petugas Satpam agar menegur atau menanyakan apakah sedang akan mentransfer ke rekening yang belum dikenal. Apabila iya maka agar dihimabu untuk tidak dilakukan. Karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.

Selanjutnya petugas melanjutkan patroli dengan sasran pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan dan pertokoan atau minimarket. Patroli ini sebagai wujud atau langkahh antisipasi yang dilakukan oleh petugas Kepolisian untuk mewujudkan siskamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sanankulon.