Nglegok – Wisata yang nyaman dan tetap mempunyai nilai sejarah merupakan salah satu alasan warga untuk tetap mendatangi Candi Penataran yang juga merupakan situs peninggalan sejarah.

Warga dari luar kota bahkan dari luar negeri pun banyak yang mendatangi Candi Penataran. Banyaknya warga yang mendatangi situs sejarah ini, merupakan hal positif bagi perekonomian warga sekitar.

Namun terdapat juga kerawanan kamtibmas dan ada kerawanan prokes ditempat yang ramai. Dimana akhir tahun merupakan musim liburan sekolah. Salah satu kerawanan yang dikhaeatirkan adalah tindak pencurian. Hal ini menjadikan tim patroli Polsek Nglegok untuk tetap berpatroli secara dialogis kepada warga dan petugas wisata Candi Penataran. (Selasa, 10 Januari 2023).

“Ketertiban pengunjung harus sesalu diperhatikan dan pengunjung harus tetap mengisi daftar hadir serta tetap menjaga prokes, karena pandemi belum berakhir.” Ungkap Aipda Agung Budianto.

“Kamtibmas serta kebersihan di area wisata harus tetap dijaga agar tetap kondusif. Sehingga warga yang berkunjung tetap bisa menikmati situs sejarah dengan nyaman”. Pungkas Aipda Agung Budianto.