Patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan antisipasi tindak kejahatan jelang bulan Ramadhan

Transaksi keuangan menjadi salah satu hal pokok yang selalu dibutuhkan warga masyarakat. Perbankan, toko emas dan pegadaian merupakan salah satu tujuan warga yang menginginkn transaksi keuangan yang aman dan cepat.

Hal ini menjadi salah satu celah bagi orang yang tak bertanggung jawab untuk melaksanakan tindak kejahatan. Senin, 27 Maret 2023. Anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli rutin dan mobiling di beberapa obyek vital dan jalan di wilayah hukum Polsek Nglegok. Sebagian warga memilih toko emas sebagai salah satu tempat untuk berinvestasi.

Tim patroli berhenti di toko emas yang terletak di pasar Nglegok. Semakin banyaknya warga yang melakukan trnsaksi keuangan, juga menjadi celah akan terjadinya kerawanan tindak kejahatan. Salah satunya adalah penjambretan dan perampasan.

Anggota Polsek Nglegok yang melaksanakan patroli selalu menghimbau warga agar lebih berhati hati dan waspada selama di dijalan dan di pertokoan. Sebagai salah satu antisipasi pencegahan dini terjadinya tindak kejahatan.

“Warga masyarakat dihimbau selalu berhati hati dan tetap fokus selama bertransaksi. Serta tetap menyimpan uang dan perhiasan ditempat yang aman” Ungkap Aiptu Seno

Patroli rutin dan himbauan kamtibmas merupakan salah satu wujud mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Nglegok yang kondusif. Peran serta masayarakat juga sangat diharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman.