Polsek Sanankulon – Aipda Eko Setyo Budi selaku anggota Bhabinkamtimas Polsek Sanankulon sedang melaksanakan patroli dialogis dan sambang dengan Perangkat di Desa Binaan. Selasa (23/3). Salah satu tujuan dari kegiatan sambang ini dan dialogis ini untuk bersama menciptakan situasi yang aman dan kondusif terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Situasi yang aman dan kondusif yang selama ini sudah terpelihara dengan baik tidak lepas dari peran serta segenap elemen masyarakat yang senantiasa bersinergi dengan lembaga Pemerintah di lini terdepan.

Saat sekarang yang menjadi prioritas adalah langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dimasyarakat. Angka pasien terkonfirmasi positif masih membayangi dan bahkan mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, jaga jarak, hindari berkerumunan dan tetap di rumah.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas senantiasa melaksanakan tugas rutin berupa patroli dialogis di desa binaannya masing masning. Selain membawa misi kamtibmas, juga sebagai pelopor disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan senantiasa mengingatkan untuk bersama sama memerangi penyebaran virus Corona dengan disiplin menggunakan masker saat beraktifitas, disiplin menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh dengan asupan gizi yang sehat dan seimbang. Serta kurangi mobilitas diluar rumah untuk mengurangi potensi tertularnya Covid-19. Semoga pandemi ini segera berahir dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. ungkap Kanit Binmas.