Polsek Udanawu Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli wilayah sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Seperti kali ini, Sabtu (24/09/2022)  di areal persawahan Desa Mangunan Kec. Udanawu Kab. Blitar.

Bertemu dengan para petani dan pencari pakan ternak hewan, Bripka Darwanto, Bhabinkamtibmas Desa Mangunan melaksanakan dialogis untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada mereka.

“Kami menghimbau kepada bapak – bapak yang sedang beraktifitas di area persawahan ini selalu waspada dengan situasi lingkungan sekitar, parkirkan kendaraan di tempat yang mudah diawasi, jangan tinggalkan kunci tergantung dikendaraan, kami harapkan untuk memasang kunci ganda agar tidak menjadi korban tindak pidana pencurian kendaraan bermotor,” ungkap Bripka Darwanto.

Ia juga menambahkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, meskipun sudah ada kelonggaran untuk membuka masker di luar ruangan serta meski hanya sedikit yang terjangkit covid -19 namun harus tetap diwaspadai.

“Bagi pencari ternak, saat ini ada wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ke hewan ternak seperti sapi dan kambing. Oleh karena itu kami imbau untuk selalu menjaga kebersihan kandang, serta cek secara rutin kesehatan ternak, jika sakit segera hubungi mantri atau dokter hewan terdekat agar segera ditindaklanjuti,” pungkas Bripka Darwanto.