Polsek Ponggok Selasa 5 Oktober 2021 Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas  di objek vital terutama kawasan perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok anggota melaksanakan kegiatan patroli di Bank BRI Unit Ponggok.

Kegiatan yang dilakukan oleh Unit patroli Polsek Ponggok yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Sumardi tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan pada masyarakat atau para nasabah yang berada di area perbankan.

Kanit Sabhara Iptu Sumardi mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut sambil berdialogis kami memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas bank dan para nasabah agar meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian bilamana terkait bantuan pengaman dalam transaksi Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani dengan baik sehingga dapat terhindar dari tindak kejahatan. Selain itu kami juga menghimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas, ucapnya.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19 kami tidak lupa memberikan himbauan tentang pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M guna mencegah penyebaran covid-19, Tambah Iptu Sumardi.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP  Sony Suhartanto S.H menjelaskan bahwa dengan adanya personil patroli Polsek Ponggok yang hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di sektor perbankan dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok, Pungkasnya.