Personil Polsek Sananwetan melaksanakan pengecekan rutin debit sungai yang ada di wikayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Minggu (25/13/2022) malam

 

Upaya pengecekan debit air secara rutin ini dilakukan para anggota polsek Sananwetan untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

 

Aioda Didik Wijanarko menyatakan bahwa air yang mengalir di sungai wilayah Kecamatan Sananwetan masih dalam keadaan normal meskipun mengalami kenaikan sekitar 2- 4 cm namun masih batas aman dari bencana banjir terutama di lingkungan penduduk yang di lintasi aliran sungai tersebut, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

 

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W mengatakan “Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai jika Kota Blitar diguyur hujan terus menerus,” ungkap Kapolsek Sananwetan.