Polsek Ponggok – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upayanya mengantisipasi tindak kriminalitas dengan patroli blue light secara rutin. Senin (12/08/2019).

Patroli pada malam hari Blue Light dengan tujuannya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir aksi kriminal pada malam hari di tempat rawan.

Blue light pada daerah-daerah yang rawan tindak kriminalitas pada malam hari. Petugas melaksanakan patroli pada wilayah-wilayah rawan tersebut dengan patroli ini sangat efektif untuk mengantisipasi niat pelaku kriminalitas.Tak hanya mengantisipasi tindak kriminal, juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa patuh dan taat terhadap aturan.

Petugas berpatroli blue light antisipasi kejahatan, tindak radikalisme dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dengan begitu, masyarakat semakin meningkatkan kehati-hatian dan waspada terhadap potensi kejahatan dilingkungannya.

Melalui kegiatan keberadaan polisi mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Terutama menyangkut perlindungan dan pengamanan dari segala macam gangguan kamtibmas. Himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, ucap petugas.

(Hms/aluk)