Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli blue light, di jalur rawan aksi kriminal, laka lantas dan balap liar. Dan juga dengan sasaran tempat keramaian seperti SPBU, Atm/Perbankan, minimarket,Persawahan dan Pemukiman penduduk. Selasa, (03/05/2022).

“Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan. Kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita, tetap waspada dalam segala hal.”ujarnya.

Untuk itu, partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Di butuhkan dalam mensukseskan program pemerintah, baik dalam menjaga keamanan dalam menekan penyebaran Covid-19.

Adanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas di wilayah Polsek Udanawu yang mendapatkan perlindungan dan keamanan dari anggota Polsek Udanawu yang melakukan patroli Blue light untuk mengantisipasi dan mencagah terjadinya tidak kejahatan jalanan berupa curat, curas sepeda motor serta kecelakaan lantas, penempatan Patroli Polsek Udanawu dengan menyalakan lampu blue light di titik-titik rawan kejahatan untuk menciptakan situasi wialayh Udanawu yang aman dan kondusif.

Ditambahkan oleh Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., pengamanan dan patroli juga dilakukan di persawahan atau pemukiman warga. Serta pelaksanaan di jalur protokol, maupun jalur rawan laka dan balap liar. Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, pada kendaraan dinas anggota guna mengindikasikan kehadiran Polisi.