Personil SPKT Polsek Udanawu dipimpin oleh KA SPKT Aipda Roni A melaksanakan patroli wilayah antisipasi kemungkinan terjadinya Tindak Pidana khususnya dimalam hari dalam wilayah hukum Polsek Udanawu, Senin (07/12/2020) malam.

Selain dari antisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana, patroli ini di manfaatkan juga oleh personil untuk menyampaikan himbauan dan edukasi kepada warga yang dijumpai untuk mengikuti Protokol Kesehatan, khususnya anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

Patroli blue light yang dilaksanakan ini pun menyasar ke Obyek Vital maupun ke Toga maupun Tomas, dengan tujuan memberikan rasa nyaman dan aman, mempererat Silaturahmi, sekaligus menjadi sarana penyampaian untuk di sampaikan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi yang sejuk dan damai menjelang pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., menghimbau segenap warga mengkendek agar masyarakat dapat membantu petugas untuk menciptakan situasi yang aman dan sejuk, tidak terprovokasi dengan info – info hoax menyesatkan yang dapat menimbulkan perpecahan dalam tatanan bermasyarakat.

“Ayo, jaga Pilkada dari segala bentuk provokasi, hujat menghujat, info hoax yang menyesatkan, dan bijaklah dalam bermedsos, dan tentunya pula yang terpenting adalah keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, tetaplah disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan demi kebaikan dan keselamatan bersama”. pungkas Kapolsek Udanawu.