Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Jaga situasi kamtibmas wilayah yang aman dan terkendali perlu adanya kegaiatn rutin dilakukan Unit Patroli Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim guna menjaga dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari, melalui metode patroli blue light dan stationer di wilayah hukum Polsek Sukorejo. Minggu, 18 Desember 2022 malam.

Kegiatan patroli blue light dimulai pada pukul 19.00 wib dengan menyusuri sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi menuturkan bahwa kegiatan patroli blue light ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Polsek Sukorejo pada malam hari hingga dini hari tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli dengan metode Blue light menyalakan lampu rotator yang dilaksanakan oleh anggota yang piket secara bergantian untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat” tutur Aiptu Edi Wiyono.

Selain melakukan kegiatan sambang ke beberapa objek vital dan menyasar sepanjang jalan raya utama di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim, kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa desa yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Kami memastikan situasi kamtibmas di setiap daerah yang biasanya dijadikan sebagai jalan pintas oleh para pelaku kejahatan, tepatnya di desa-desa yang menjadi perbatasan yang berada di wilayah Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelasnya.