Polsek Sukorejo – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Sukorejo menggelar patroli blue light. Selasa, 15 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Sukorejo dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas.

Petugas menyasar Jalan raya dan pemukiman di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Patroli yang dilakukan pada senin malam ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Sukorejo dipimpin Kanit Samapta AKP Ashari Ridho.

“Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” kata AKP Ashari Ridho.

Ia mengatakan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harapannya.