Mengantisipasi libur panjang semester anak sekolah, Unit Samapta Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota Polda Jatim, melaksanakan patroli di beberapa tempat wisata di wilayah Kecamatan Sananwetan, musim liburan sekolah tempat wisata diserbu oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar wilayah Blitar. Selasa (27/12/2022) malam.

 

Oleh karena itu Kepolisian Sektor Sananwetan meningkatkan intensitas patroli di sejumlah tempat wisata, baik siang maupun malam hari. Jumlah wisatawan di lokasi wisata Makam Bubgkarno dan Perpustakaan Bung Karno mulai terpantau ramai.

 

Pada saat ditemui di tempat wisata Makam Bung Karno, Panit Samapata AIPTU Suyanto mengatakan selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas menuju lokasi wisata, juga menyempatkan untuk dialogis dengan petugas parkir, pedagang maupun pengunjung guna menyampaikan hinbauan Prokes dan himbauan kamtibmas.

 

“Kami juga telah menekan para pengelola wisata untuk tetap menarapkan Prokes dan 5 M, serta petugas parkir agar meningkatkan kesiapsiagaan memberikan pelayanan yang terbaik karena intensitas pengunjung mulai meningkat, selanjutnya kami juga menghimbau kepada pengunjung untuk selalu mentaati prokes dan tetap selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas”, ujarnya.