Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar khususnya wilayah Ponggok, Anggota Sabhara Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan Patroli Back bone di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Ponggok serta pemukiman penduduk di Kecamatan Ponggok. Jumat malam (14/01/2022).

Kegiatan patroli dilakukan berkeliling di wilayah Ponggok dan menyalakan lampu rotator pada waktu malam hari, sehingga membirukan jalanan wilayah yang dilalui mobil Patroli Sabhara Polsek Ponggok dan Sesekali Mampir serta kunjungi warga titipkan pesan patuhi protokol Kesehatan Covid 19.

Patroli Back bone ini merupakan instruksi dari Kapolres Blitar Kota, bahwa dalam melaksanakan patroli agar menyalakan lampu rotator. Dengan menyalakan lampu rotator, sehingga masyarakat dengan mudah bisa mengetahui kehadiran Petugas patroli Polsek Ponggok Polres Blitar Kota.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas patroli terkadang juga berhenti di jalan sepi yang dinilai rawan. Dengan kehadiran Patroli back bone di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas wilayah Ponggok yang aman dan kondusif.

Di tempat terpisah Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K, M.S.i. melalui Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menambahkan, Selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor juga mencegah adanya kejahatan saat pandemi covid 19,” pungkasnya.