Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melakukan patroli Blue Light secara rutin khususnya malam, hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 pukul 20.00 Wib. Patroli blue light Polsek Kepanjen kidul Polres Blitar Kota dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya di malam hari serta keselamatan berlalu lintas.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa dengan dilakukannya patroli blue light oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul diharapkan dapat mencegah ataupun menggagalkan upaya pelaku kriminalitas dalam menjalankan aksinya. Salah satu tujuan lainnya untuk mengkondisikan dan mengajak masyarakat untuk lebih taat berlalu lintas serta utamakan keselamatan dijalan raya baik diri sendiri maupun orang lain. waspada ditempat keramaian serta lebih berhati hati dengan mengutamakan keselamatan bersama. Ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung. 

Polsek Kepanjen Kidul tidak bosan bosan sampaikan himbauan kamtibmas dan berharap agar warga dapat bersama dengan Polri khususnya Polsek Kepanjen Kidul dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan kegiatan yang mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif dilaksanakan secara rutin dilingkungan masing masing. Serta turut menyukseskan program kepolisian terpusat Milenial Road Safety Festival di wilayah hukum Polres Blitar Kota dengan mengajak masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada serta utamakan keselamatan dijalan raya. Berikan himbauan serta pengetahuan tentang lalu lintas sedini mungkin dan berikan contoh kepada generasi milenial yang notabene angka kecelakaan mayoritas pada generasi milenial.