Patroli Blue Light Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota dilakukan dalam rangka harkamtibmas dan mencegah serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C khususnya di malam hari dan khususnya berikan pelayanan terhadap masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah. sehingga diharapkan terwujud situasi aman dan nyaman oleh warga dapat dirasakan dalam lingkungan tempat tinggalnya umumnya Kota Blitar.

Polsek Kepanjen Kidul dalam upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melakukan patroli Blue Light secara rutin khususnya pada malam hari seperti hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019 pukul 20.00 Wib.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H  Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan dengan dilakukannya patroli Blue Light oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul pada malam hari, diharapkan dapat mencegah kemacetan ataupun menggagalkan upaya pelaku kriminalitas dalam menjalankan aksinya. Salah satu tujuan lainnya untuk mengkondisikan dan mengajak masyarakat yang kumpul bareng atau sering disebut nongkrong termasuk klub motor atau lainnya untuk turut menjaga keamanan Kota Blitar meskipun malam ini kondisi jalan basah setelah diguyur hujan seharian.

Polsek Kepanjen Kidul berharap agar masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif baik diri sendiri maupun lingkungan mampu dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan jalan aktif kegiatan poskamling demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing masing serta pentingnya menumbuhkan kesadaran tentang keamanan lingkungan bersama.