Polres Blitar Kota dalam mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya, petugas kepolisian Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran meningkatkan giat patroli tempat rawan gangguan kamtibmas. Hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 patroli khususnya obyek vital perbankan dan ATM diwilayah masing masing mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Polres Blitar Kota dan jajaran laksanakan patroli Blue Light untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi ditempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan patroli Blue Light yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman apalagi mengetahui aparat kepolisian berpatroli. Sembari berpatroli tidak lupa sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan.

Patroli tempat rawan dan sering dialogis dengan masyarakat guna menumbuhkan kerja sama dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan situasi keamanan yang kondusif. Sasaran patroli lainnya yang tidak kalah penting, obyek vital dan tempat tempat berkumpul atau nongkrong dimana tingkat kerawanannya cukup tinggi, Polres Blitar Kota dan jajaran akan secara rutin dan kontinyu sering patroli tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.