Patroli Blue Light malam minggu

Polres Blitar Kota dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Blitar Kota, petugas kepolisian Polres Blitar Kota dan jajaran meningkatkan giat patroli tempat rawan gangguan kamtibmas. Khususnya obyek vital perbankan dan ATM diwilayah masing masing serta titik titik rawan yang ada di kota Blitar.

Polres Blitar Kota melaksanakan yang namanya K2YD atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan setiap harinya mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti malam ini Sabtu tanggal 19 Januari 2019 mulai pukul 20.00 wib Polres Blitar Kota dan jajaran action dilapangan. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Paur Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan menjelang pesta demokrasi yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 nanti tidak menutup kemungkinan suhu kamtibmas akan meningkat. Banyak pihak akan berusaha untuk mengganggu jalannya pesta demokrasi. Salah satunya dengan menciptakan suasana kamtibmas yang tidak kondusif.

Patroli tempat rawan dan sering dialogis dengan masyarakat guna menumbuhkan kerja sama dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat untuk bahu membahu menciptakan keamanan. Saling tukar informasi dan pengetahuan yang membangun serta menumbuhkan kedekatan kepada masyarakat. Sasaran patroli Blue Light yang dilaksanakan Polres Blitar Kota dan jajaran adalah tempat tempat yang dianggap rawan seperti daerah persawahan serta tidak menutup kemungkinan titik titik kumpul masyarakat maupun kelompok yang ingin menikmati malam hari libur. Polres Blitar Kota dan jajarannya berusaha mengurangi kemungkinan gesekan maupun gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi pada malam minggu ini. Agar masyarakat dapat menikmati suasana yang aman dan nyaman.