Polsek Sukorejo – Tingkatkan intensitas patroli blue light pada malam hari. Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Hukum Poslek Sukorejo Polres Blitar Kota. Rabu 10 Agustus 2022 dini hari.

Ka SPKT I Aiptu Edi menjelaskan, kegiatan patroli Blue Light tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan Balap Liar di wilayah kecamatan Sukorejo.

“Kegiatan patroli blue light dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” katanya.

Selain itu ia juga menambahakan patroli Blue Light merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian menggunakan mobil dan motor Patroli Dinas Samapta dengan menyalakan rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari. Tambahnya.

Kegiatan ini kami lakukan untuk memperlihatkan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan suasana yang kondusif,” kata Aiptu Edi.

Dengan keberadaan patroli blue light tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat. Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes,” tutur Aiptu Edi.