anggota patroli sedang berdialogis di Pos Kamling Desa Sumberjo

Sanankulon – Anggota Sabhara Polsek Sanankulon sedang melaksanakan patroli Blue Light dengan sasaran pemukiman penduduk dan bulak-bulak sawah. Kali ini patroli Blue light sedang berhenti di Pos Kamling Desa Sumberjo untuk berdialogis dengan warga setempat yang sedang melaksanakan tugas atau piket jaga di Pos Kmling.

Patroli Blue Light di Pos Kmling Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon.

Patroli Blue Light ini sejatinya sama dengan patroli pada umumnya, namun demikian penyalaan lampu rotator biru tetap menyala bahkan saat berhentipun. Dengan demikian, maka keberadaan petugas saat malam haripun dapat terlihat jelas oleh masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat keberadaan petugas saat berjaga atau sedang patroli. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono juga membenarkan adanya patroli BlueLight ini. Sehingga masyarakat setiap waktu, baik siang maupun malam akan merasa aman dan nyawan dalam beraktifitas, tidak was was terjadi sesuatu karena petugas sedang berjaga dilapangan dengan menyalakan rotator.


Selanjutnya patroli dilanjutkan ke sasaran yang lain yaitu daerah pemukiman penduduk dan bulak-bulak sawah. Barangkali petugas menemukan kejanggalan ataupun dapat mencegak pelaku kejahatan masuk dan beraksi di wilayah Hukum Polsek Sanankulon. Ini semua sebagai langkah untuk memmelihara siskamtibmas di wilayah Kec. Sanankulon tetap kondusif dan nihil tindak kejahatan atau kriminalitas. pungkas Kanit Sabhara.