Polsek Sanankulon – Untuk mewujudkan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sanankulon sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara TNI dan Polri, hari ini Selasa 20 Agustus 2019 anggota Polsek Sanakulon bersama Koramil Sanankulon melaksanakan patroli bersama dengan sasaran kediaman salahsatu tokoh masyarakat Desa Kalipucung Sanankulon.

Tugas pokok Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masarakat hedaknya mendapat dukungan dari semua pihak termasuk masyrakat. Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri bersama dengan masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan pemerintah. Dengan sinergitas antara TNI dan Polri maka dapat dipastikan situasi kamtibmas akan terwujud sehingga warga masarakat yang sedang menjalankan aktivitas sehari-hari akan merasa aman, nyaman dan merasa dilindungi dari Polsek maupun Koramil Sanankulon. Dalam kesempatan ini pula petugas patroli juga titip pesan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat agar ikut serta berpartisipasi dan kerja samanya dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri diwilayah Sanankulon supaya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terpelihara dan terjaga dengan baik. Kapolsek juga mengharapkan peran aktif masyarakat melalui figur yang ditokohkan untuk bersama sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.