Menjelang pergantian Tahun Ajaran Baru, kebutuhan akan bahan konsumsi dan non konsumsi serta transaksi keuangan warga mulai meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang melaksanakan transaksi keuangan dan mengunjungi beberapa toko emas di wilayah hukum Polsek Nglegok. Beberapa warga terlihat menjual emas untuk kebutuhan biaya pendaftaran masuk sekolah.

Senin, 6 Juni 2022. Anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli rutin dan mobiling di beberapa obyek vital di wilayah hukum Polsek Nglegok. Salah satunya toko emas di depan Pasar Penataran. Tampak beberapa warga yang sedang melakukan transaksi emas.

Anggota Polsek Nglegok tidak henti hentinya memberikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak kejahatan. Salah satunya dengan melaksanakan patroli rutin ke obyek vital.

“Warga masyarakat dihimbau selalu berhati hati bila selesai melakukan transaksi keuangan. Tetap membawa tas dan diharapkan tidak berjalan sendiri. Sebagai langkah antisipasi penjambretan dan pencopetan.” ungkap Aiptu Eko Pujiantoko.

Patroli rutin dan himbauan kamtibmas merupakan salah satu wujud mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Nglegok yang kondusif. Peran serta masayarakat juga sangat diharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman.