Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim :   Sebagai langkah antisipasi terjadi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas khususnya diPasar maka personil Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota terjun melakukan patroli dialogis yang bertempat dipasar lama desa sumberingin Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Rabu,  (01/02/2023).

 

Kegiatan patroli personil Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota  tersebut sebagai bentuk pencegahan terjadinya tindak pidana seperti copet, jambret, penipuan dan memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar sehingga baik penjual maupun pembeli dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi.

Dalam kesempatan tersebut personil Polsek Sanankulon juga berdialog dengan para penjual, dan masyarakat pengunjung pasar dan menitip pesan serta memberikan himbauan kamtibmas untuk bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan. Dan Petugas Patroli Jugas Menampung Keluhan Masyarakat apabila ada keluhan keluhan tentang kamtibmas.

 

” Agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap barang miliknya karena akhir- akhir ini telah terjadi kasus pencurian Handphone (HP) dipasar sehingga agar tidak terulang maka kewaspadaan selalu ditingkatkan.” Ucap Aipda Nuky Wahyu ikut melakukan patroli pasar tersebut dan apabila ada keluhan keluhan dari yang ingin disampaikan mengenai situasi kamtibmas bisa menghubungi pihak kami.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP Budi Agus S.SH.,  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ” tujuan patroli Pasar yang dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu cara dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan baik dilokasi pasar maupun lingkungan sekitar serta memberikan kenyamanan dan rasa tentram bagi masyarakat yang beraktifitas di areal pasar tersebut,” tutup Kapolsek Sanankulon