Blitar – Polsek Nglegok melaksanakan pengawasan dan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan pupuk untuk pertanian, tepatnya di Desa Bangsri Nglegok, Senin (21/02/2022).

KSPK Aiptu Seno bersama Bripka Ayang monitoring di Toko Tani Makmur Desa Bangsri. Aiptu Seno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga ke pengecer, hal itu di lakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Sebagai Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing-masing desa, dengan harap tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Aiptu Seno

Dalam kegiatan sambangnya di Toko Tani Bangsri, Aiptu Seno menyampaikan untuk Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani.

Sementara itu, Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi mengatakan bahwa memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok, Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul sampai ke petani,” Ucapnya.