Polres Blitar Kota – polsek Srengat – Sebanyak 100 personil Polri Polres Polres Blitar Kota yang merupakan gabungan anggota Polres dan jajaran Polsek, mengamankan lomba lari 10K Pegat Road Run 10K, Minggu (27/1/2019).

Lomba yang mengambil start di wisata Bukit Petapaan Desa Bagelenan Kecematan Srengat Kabupaten Blitar dan dilepas oleh Kapolres Blitar Kota di dampingi Kapolsek Srengat ,Danramil Srengat , Camat Srengat dan Panitia Kegiatan.

Sekitar 500 peserta lomba mengikuti kegiatan lari 10k tersebut dan di ikuti dari berbagai daerah, panitia mengatakan panitia terjauh berasal dari Provinsi Kalimantan.

Dari pantauan dilapangan, kemeriahan terlihat dengan keikutsertaan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K. M.Si beserta Anggota Polres Blitar Kota dan Jajaran Polsek.

Selain ikut serta dalam kegiatan tersebut , Kapolres Blitar Kota juga memimpin langsung anggotanya melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan personil gabungan fungsi dari Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran Polres Blitar Kota.

Menurut Kapolres, melibatan personil polri ini karena Polres tidak mau mengambil resiko, mengingat kegiatan ini bertaraf nasional. Disamping itu, lomba dilaksanakan pada pagi hari saat aktifitas masyarakat dimulai.

“Pelibatan personil Polri dalam pengamanan ini, karena kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat , baik yang mengikuti lomba maupun yang beraktifitas lain.” ucap Kapolres. Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung dengan pengamanan yang ketat dari Kepolisian.