Gempa bumi berkekuatan 6.7 SK yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang Selatan mengakibatkan kerusakan pada rumah warga wilayah kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Minggu 11 / 4 / 2021.

Gempa bumi tersebut berdampak kerusakan materiil pada sejumlah perkantoran serta rumah warga masyarakat. Guncangan yang sangat kencang membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan rumah. Dalam kejadian tersebuat tidak ada korban jiwa namun membuat sebagian warga masyarakat trauma karena membuat rumah mereka roboh.

Anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota bersama 3 ( tiga ) pilar dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama bergotong royong memperbaiki rumah – rumah yang rusak akibat gempa bumi. Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pongg9k Polres Blitar.

Kapolsek Ponggok Polres Blitar AKP Sony Suhartanto S.H. menjelaskan gempa bumi yang berdampak di wilayah kecamatan Ponggok kabupaten Blitar menjadi atensi pimpinan karena akhir – akhir ini banyak bencana alam yang membuat warga masyarakat panik, dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Ponggok berharap tidak ada gempa bumi susulan sehingga warga kembali tenang.