Paska terjadinya gempa bumi magnitudo 6,7 R pada Sabtu (10/04) kemarin, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si meninjau lokasi-lokasi bangunan yang rusak akibat terdampak bencana alam gempa bumi, Minggu (11/04).

Beberapa lokasi yang ditinjau oleh Kapolres Blitar Kota adalah MI Hidayatullah di Jalan Kalimantan Kecamatan Sananwetan, dan RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar. Hadir juga dalam kegiatan itu yakni Walikota Blitar, Santoso, Kasdim 0808 Blitar, Mayor Inf. Leo Paurakan, Kabag Ops Polres Blitar Kota, KOMPOL Hari Sutrisno, dan Kepala BPBD, Hakim Sisworo.

“Kami tinjau lokasi untuk mengetahui perkembangan langsung bagaimana situasi dan keadaan bangunan yang rusak akibat gempa kemarin,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga menerjunkan personel Polres Blitar Kota untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Puing-puing bangunan yang runtuh.

Sebanyak 23 personel diterjunkan dengan membaginya menjadi dua tim, yakni 17 personel di MI Hidayatullah dan 6 personel di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Juga sudah kita lakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan solusi-solusi penanganannya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir pula pada kegiatan tersebut yakni Djarot Saiful Hidayat, mantan Walikota Blitar ke 21, tahun periode 2000 sampai 2010.