Pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Blitar, situasi berjalan aman dan tertib. Tidak ada gesekan antar sesama pendukung maupun para calon kades.”Situasi sampai saat ini tetap aman, pemilihan kepala desa berjalan lancar,” kata Sekertais Desa, Jum’at (12/10/2018).

Hal lain juga disampaikan oleh salah PJ Kepala Desa Besuki kec. Udanawu, Bpk Hariyono yang menjabat sebagai Sekertaris Kecamatan Udanawu. Menurutnya, usai pencoblosan kades di wilayah kecamatannya secara umum berjalan lancar dan kondusif. “Kalau memang ada riak-riak kecil selanjutnya, itu manusiawi, wajarlah, namun tetap hargai hasil pemilihan dan tetap mengacu pada aturan dan ketentuan,” tegasnya.

“Alhamdulillah, secara umum mulai dari pelaksanaan sampai pasca pilkades diwilayah hukum Polsek Udanawu dalam keadaan aman dan terkendali, ini menandakan bahwa masyarakat sudah menyadari bagaimana pentingnya menjaga keamanan pada pelaksanaan dan pasca pilkades kemarin”, terang Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo.