Apel Pagi anggota Polsek Sanankulon yang diambil oleh Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo, S. Sos.

Sanankulon – Seusai melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019, kelelahan dan dan kejenuhan menggelayuti wajah anggota Polsek Sanankulon. Namun demikian hal itu tidak menjadi penyebab kendornya kinerja serta semangat etos kerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Apel pagi tetap dilaksnakan dengan penuh semangat serta kecerian untuk menyongsong tugas-tugas baru. Apel pagi hari ini Jumat tanggal 26 April 2019 diambil oleh Bp. Edy Subagyo S.Sos. selaku Kanit Reskrim Polsek Sanakulon.

Apel pagi banyak mengandung makna. yaitu salah satunya adalah untuk membentuk jiwa korsa yang kuat antar sesama anggota. Hal ini sangat perlu mengingat seiring berjalannya waktu, rasa empati dan kepedulian antara sesama anggota sudah mulai luntur. Dengan apel setiap pagi, maka antara anggota akan muncul kepedulian kepada sesama rekan, merasa satu organisasi, merasa satu satu kesatuan yang utuh dan tidak mudah dicerai berai. Dalam apel pagi juga ada doa, ini sangatlah mulia. Dengan doa ini, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiansa melindungi segenap anggota Polri dalam melaksanakan tugas, mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa gdan negara.

Kanit Reskrim dalam APP atau pengarahannya mengatakan walapun kita semua ttelah melaksanakan pengaman Pemilu tahun 2019, namun kita semua hendanya tetap meningatkan kewaspadaan. Jangan lengah terhadap situasi dan kondisi yang ada diseitar kita, baik itu situasi yang timbul akibat dinamika Politik pasca Pemilu tahun 2019 ini atau dampak dari dinamika sosial. Kita semua harus peka dan peduli terhadap perubahan lingkungan. Apabila menemukan kejanggalan atau indikasi-indikasi yang mengarah kepada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada pimpinan sehingga dapat segera diambil langkah-langkah Kepolisian dengan tujuan agar siskamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanakulon tetap sejuk, aman dan kondusif. Pungkas Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo S.Sos.