Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota di Pimpin Kanit Provos Aiptu Netran Dianto melaksanakan giat Pam dan Monitoring Program Vaksinasi bagi lansia dan Usia 12 Tahun Keatas kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Desa Tunjung Kec. Udanawu Kab. Blitar. Rabu (17/11/2021).

Vaksinasi ini digelar guna mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19, Vaksin Covid -19 diberikan kepada semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19. Kali ini vaksinasi di peruntukan untuk Lansia dan usia 12 tahun keatas di bantu dari UPT Puskesmas  Kec. Udanawu.

Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan penangananya sesuai dengan Prosudur (SOP).”

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin selanjutnya, kegiatan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para warga agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian.