Selasa, 26 April 2022. Polsek Udanawu menggelar operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Udanawu. Dalam kegiatan ini anggota Polsek Udanawu memberikan himbauan protokol kesehatan dan juga bagi masker gratis kepada masyarakat yang lewat berkendara. Memberikan himbauan juga dalam bulan Ramadhan ini untuk tidak banyak kegiatan di luar rumah karena sangat meningkatkan mobilitas sosial yang bisa berdampak pada penyebaran penyakit, tindak kejahatan dan juga laka lantas.

Pelaksanaan operasi yustisi ini dipimpin oleh Aipda Agus Priyono beserta 2 personil lainnya di jalan Desa Bendorejo Kec. Udanawu, sangat banyak sekali warga masyarakat yang berkendara sepeda motor diberhentikan oleh petugas karena tidak memakai masker langsung ditegur untuk memakai masker untuk lain kali saat keluar rumah. Dalam hal ini anggota Polsek menekankan kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan kebiasaan menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Saat ini memang masih ada virus Covid-19 di Indonesia namun masyarakat tidak boleh lengah dalam menghadapinya apalagi sebentar lagi akan datang hari Lebaran.

Polsek Udanawu selalu menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat ketika berpatroli kemana pun, dengan tujuan untuk meningkatkan prokes di wilayah hukum Udanawu. Untuk saat ini vaksinasi guna mendukung program pemerintah di Udanawu sudah terlaksana dengan baik, hampir seluruh masyarakat Udanawu sudah divaksin oleh Puskesmas Udanawu. Tentu saja ini menjadi tujuan utama dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia khususnya Udanawu.

Masyarakat tidak perlu resah ketika polisi datang, karena memang di Udanawu hanya untuk melayani masyarakat, tidak pakai masker diberi, tidak patuh protokol kesehatan ditegur dengan humanis. Segala program pemerintah akan terus dilakukan sehingga masyarakat cepat pulih kembali ekonomi yang saat pandemi sangat terpuruk. Setiap hari Polsek Udanawu melaksanakan Operasi yustisi siang dan malam guna menertibkan masyarakat Udanawu yang tidak taat prokes.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “operasi yustisi kepolisian untuk meningkatkan protokol kesehatan dilakukan setiap hari oleh anggota Polsek Udanawu, masyarakat ketika keluar rumah harus dan wajib memakai masker dan juga sudah vaksin sampai booster sesuai arahan pemerintah”. Ujar Kapolsek

Dengan demikian maka masyarakat sudah harus tau apa yang harus dilakukan ketika pergi keluar rumah dan juga sigap dalam protokol kesehatan.