Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polsek Udanawu, Anggota Polsek Udanawu bersama, Koramil Udanawu, Satpol PP Kecamatan Udanawu dan petugas kesehatan dari Puskesmas Udanawu melaksanakan giat Operasi Yustisi malam hari di Warung Kopi Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Rabu, 27/10/2021.

Dalam operasi Yustisi ini sasaran utama yaitu warga masyarakat yang sedang di warung kopi yang tidak memakai masker dan warga masyarakat yang memakai masker namun cara memakainya tidak benar atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang biasanya memakai masker di dagunya, serta tidak menjaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya.

Meskipun sekarang ini angka penyebaran Covid-19, namun tetap harus berhati-hati, mengingat masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir maka kegiatan operasi ini akan terus dilakukan meningkatkan kepatuhan dan disiplin warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Bagi warga masyarakat yang terjaring dalam operasi yustisi ini akan di berikan tindakan Teguran simpatik dan di himbaun agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Dan yang paling penting juga agar segera ikut vaksin, karena dengan vaksin akan membentuk kekebalan dalam tubuh.

Di era pandemi Covid-19 ini warga masyarakat harus segera menyesuaikan adaptasi baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari, demi keselamatan kita semua dan terhindar dari virus Corona atau Covid-19. Hal yang paling mudah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara 5 M diantaranya :
1. Menggunakan Masker dengan Benar.
2. Menjaga jarak berkomunikasi minimal 1 meter
3. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.
4. Menghindari kerumunan.
5. Mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa memang benar untuk penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah menurun, akan tetapi diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada yang tertular Covid-19 dari luar. “Pungkas Kapolsek”.