Kota Blitar – Satlantas Polres Blitar Kota bagikan rompi pada Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 di wilayah Kota Blitar, Selasa (08/3/2022).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Achmad Rochan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang sukarela membantu pihak Kepolisian dalam mengatur dan menjaga kelancaran lalu lintas.

“Kami mengapresiasi kinerja dan jasa mereka dalam membantu mengatur lalu lintas khususnya di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, karena hal tersebut sangat membantu baik bagi Masyarakat maupun Kepolisian,” ucap Kasihumas Iptu Achmad Rochan.

Ada 3 orang sukarelawan pengatur lalu – lintas (Supeltas) ditempat berbeda yang menerima bantuan langsung dari Satlantas Polres Blitar Kota. Antara lain, sukarelawan pengatur lalu – lintas di simpang tiga TMP, sukarelawan pengatur lalu – lintas di simpang empat Jalan WR. Supratman dan Sukarelawan pengatur lalu lintas di Simpang tiga Jalan Sawunggaling.

Iptu Rochan menyampaikan bahwa Ketiganya menerima bantuan berupa rompi, peluit, lampu senter lalu lintas, bendera pengaturan dan masker bagi mereka yang berjasa dengan istilah Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas).

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para petugas dan sukarelawan yang telah membantu Kepolisian dalam bertugas di lapangan. Semoga kita dapat terus bekerjasama dan saling berkoordinasi,” pungkasnya.