Polres Blitar Kota- Panit Binmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Ipda H. M. Ali Sukron,Sh. berikan khutbah sholat jumat di Masjid Ittihan Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Sebelum pelaksanaan Giat, Panit Binmas melakukan Koordinasi dengan Ketua masjid dan tokoh agama setempat.

Adapun Isi Khutbah Jumat yang disampaikan dengan Judul Menghadapi Virus Covid-19 menurut Islam” Menurut Islam bagaimana kita seharunya menghadapi Virus ini dengan Tawakal kepada Allah dan Setiap muslim hendaknya ikhtiyar dan tawakal kepada Allah dan tidak ada musibah kecuali atas kehendak-NYA” kata Ipda H. M. Ali Sukron,Sh.

“Menjaga aturan Allah agar Hendaknya kita sebagai seorang muslim adalah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya, Lakukan ikhtiar dan mencari sebab dengan Menghindari tempat keramaian yang menyebabkan terjangkit virus, Senantiasa mencuci tangan,Memakai masker, Menjaga Pola makan yang sehat, Menghindari Kontak langsung dengan penderita virus Covid-19” sambungnya.

“memperkuat diri dengan pikir dan dzikir serta Penguatan diri dan tubuh dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi Mental dan Jiwa harus diperkuat dalam menangkal penyakit” ujarnya kembali.

Selesai Khutbah Dilanjutkan Sholat Jumat Bersama kemudian usai melaksanakan shalat, Ipda Ali duduk bersama guna menjalin koordinasi dan komunikasi yang harmonis kepada para takmir masjid dan toga sekitar, dan tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tercipta situasi kamtibmaa yang aman dan kondusif.