Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Desa Ringinayar menghadiri kegiatan Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDesa ) tahun 2019, selasa (29/01/2019).

Kegiatan musyawarah desa Ringinanyar yang di hadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPMD dan anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Ketua RT/RW dan Tokoh masyarakat Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ringinanyar untuk penggunaan anggaran agar dilaksanakan dengan baik. Bagi yang belum masuk dalam peringkat dalam musdes untuk dilakukan pembangunan maka di harapkan untuk menunggu periode selanjutnya. Pedomani aturan dan undang undang yang mengatur tentang pemerintahan Desa.

Dan diharapkan dengan hadirnya seluruh pihak terkait dapat membantu perangkat desa dalam menyalurkan dan menggunakan dana negara secara baik dan bijak serta mencegah adanya penyelewengan anggaran dana negara yang di salurkan ke Desa Ringinanyar.

Adanya transparan dan keterbukaan penggunaan anggaran dana desa dan mencegah timbulnya kecemburuan sosial di lingkungan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan yang akan kami lakukan serta meminta kerjasama pihak terkait agar program pemerintah dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Pungkas Kades Ringinanyar.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanyar juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan zona integritas, millenial road safety mengingat tingkat laka lantas di wilayah Ponggok cukup tinggi khususnya usia pelajar dan juga mengajak perangkat desa untuk hilangkan praktek budaya pungli dalam pelayanan umum dan juga terkait isu panas politik saat ini diharapkan masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi agar pelaksanaan pesta demokrasi 2019 dapat berjalan dengan sejuk, aman dan damai, ujar Bhabinkamtibmas.

(Hms/aluk)