Wilayah Nglegok yang kondusif sedikit terganggu dengan sengketa yang ada di masyarakat. hari ini Senin tanggal 15 Mei 2017 sekitar pukul 09.00 wib bertempat di kantor kecamatan Nglegok hadir Muspika Nglegok. 

hadir juga dari pihak warga yang bersengketa dengan pihak perkebunan gambar. warga merasa terganggu dengan aktivitas baru yang ada di kebun. warga yang datang cukup banyak dengan menumpang beberapa kendaraan truk. tujuan dari Muspika Nglegok mengumpulkan pihak terkait untuk mediasi. menemukan jalan tengah pemecahan masalah yang sedang terjadi. 

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH bersama bapak Camat Nglegok berusaha mengambil jalan tengah yang terbaik. berharap permasalahan yang ada dapat diselesaikan tanpa kekerasan. 

Polsek Nglegok mendapat back up anggota dari Polres Blitar Kota guna membendung jumlah massa yang cukup banyak. Kapolsek menghimbau agar massa tetap tenang dan silahkan perwakilan yang ditunjuk untuk melakukan mediasi dengan pihak perkebunan. disini Muspika Nglegok akan mencoba untuk membantu jalannya mediasi. baik dari pihak warga maupun pihak perkebunan akan didengarkan keterangannya lebih dulu. semua akan kita catat dan kita dengarkan. kita harapkan situasi dapat kondusif diruangan ini. 

Kapolsek Nglegok menambahkan pihaknya akan selalu monitor setiap perkembangan yang terjadi dan akan selalu melaporkan hasilnya kepada bapak Kapolres Blitar Kota. kita semua ingin situasi yang aman dan kondusif. tidak ada perpecahan diantara warga masyarakat. semua sama, semua satu.

kita bersama kumpul disini karena kita semua adalah keluarga. kita ciptakan situasi dilingkungan masing – masing selalu kondusif. setiap permasalahan dapat kita selesaikan secara baik. utamakan suasana kekeluargaan yang harmonis.     …..Prast.