Masyarakat desa Sumber asri kembali melakukan aksi. tapi kali ini cukup kondusif dan tertib. Senin tanggal 22 Mei 2017 sekira pukul 11.00 wib Muspika Nglegok kembali mediasi warga dengan perkebunan gambar. agenda kali ini melakukan pengecekan lapangan yang dikeluhkan warga. 

pihak Muspika Nglegok sengaja mengundang langsung dari dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar dan Satpol PP Kabupaten Blitar yang berhubungan dengan perijinan kegiatan di perkebunan gambar. Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH sambil menunggu kehadiran pihak dinas Lingkungan Hidup menghimbau kepada masyarakat desa Sumber asri untuk tenang dan membuat keadaan yang kondusif. semua kita laksanakan satu persatu secara kondusif, apabila ada keributan atau anarkis maka akan saya tindak secara tegas. tujuan kita kembali berkumpul disini untuk melakukan pengecekan secara langsung keluhan saudara saudara sekalian yang mana ini demi kebaikan kita bersama. 

Kegiatan yang bertujuan untuk mencari penyelesaian permasalahan yang terjadi saat ini mendapat sorotan dari Muspika Nglegok dan pengamanan dari Polsek Nglegok. dari pertemuan di ruangan, Muspika Nglegok berharap dapat menemukan titik temu dan situasi menjadi kondusif kembali. kita sayangkan permasalahan ini menjadi konflik di masyarakat yang dapat memicu perpecahan. 

kegiatan pengecekan secara menyeluruh dilokasi perkebunan yang dikeluhkan masyarakat dilanjutkan sekitar 1 jam. Muspika Nglegok kembali menghimbau masyarakat desa sumber asri untuk bersabar menunggu hasil dari dinas yang terkait. Kapolsek Nglegok menambahkan kita tunggu hasilnya dan sabar. kita ciptakan situasi tetap aman dan kondusif. kita semua keluarga disini. jangan sampai kita terpecah dengan hal hal yang berbau provokasi. ciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif baik di tempat kerja maupan di lingkungan sekitar kita.           …..Prast.