Polsek Sanankulon – Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon pagi tadi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang bertempat di depan Kantor Desa Sumber. Senin (8/3). Selain menindak dengan memberikan teguran lisan maupun tertulis, kegiatan yustisi juga diisi dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melintas. Setidaknya masker yang kita bagikan sebanyak 500, yang masing-masing masyarakat mendapat dua buah masker per orangnya.

Sat sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir. Kampanye penggunaan masker penutup hidung dan mulut gencar dilaksanakan. Penelitian ilmiah membuktikan, memakai masker bermanfaat sangat besar untuk mencegah penularan virus corona. Mengenakan masker ternyata tidak hanya melindungi pemakainya dan orang di sekitarnya dari ancaman Covid-19, tetapi masyarakat secara luas. Artinya, penyebaran virus ini dapat dikendalikan ketika semua orang benar-benar konsisten untuk memakai masker saat sedang berpergian.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa tujuannya adalah agar masyarakat di Kecamatan Sanankulon bisa terhindar dari virus Covid-19. Selain itu, disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan harus tetap dilakukan. “Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat” ungkap Kapolsek.