Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon bersamam jajaran Muspika Kecamatan pagi tadi melaksanakan pemantauan dan monitoring jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar di gedung serbaguna Desa Bendosari. Selasa (6/7). Dimasa pemberlakuan PPKM Mikro Darurat ini, semua rangkaian percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 dilakukan secara ketat, baik penerapan protokol kesehatan maupun sarana dan prasarana yang lain.

Pemberian vaksin atau vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia hingga saat ini.  Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

AKP Wahono selaku Kapolsek Sanankulon mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pelayanan kegiatan vaksinasi tersebut dengan baik bagi para peserta dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Kapolsek juga menambahkan bawasannya masyarakat meski telah mengikuti kegiatan vaksinasi ini, masyarakat harus tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. ungkap Kapolsek.