Polsek Sanankulon – Saat musim kemarau panjang seperti ini, banyak petani yang mengeluhkan susahnya mendapatkan air untuk irigasi. Disamping itu cuaca seperti saat ini banyak tanaman yang mati yang dapat berakibat pada gagal panen. Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Aiptu Maskur Efendi laksanakan patroli dialogis dengan para petani dalam menghadapi musim kemarau panjang ini. Rabu 23 Oktober 2019.

Menyikapi hal tersebut petani tak patah arang. Selagi masih ada sumber air, petani bisa memanfaatkan untuk bertani, yaitu dengan memanfaatkan sumur pantek dan sumur dalam untuk bertani padi dan palawija. Ungkap Bp. Sukadi salah satu petani Desa Purworejo. Dengan demikian para petani dapat terus bercocok tanam. Pada musim kemarau ini Aiptu Maskur juga menghimbau petani yang di daerahnya memang masih ada potensi sumber air untuk memanfaatkan air tersebut dengan sebaik baiknya agar bisa tetap tanam.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa dampak dari kekerinngan ini sangat dirasakan oleh para petani. Dengan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh anggota Polri setidaknya dapat memberikan dukungan moral kepada para petani untuk tetap semangat dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi musim kemarau panjang ini. Semoga hujan segera turun dan kondisi persawahan dapat segera pulih dari kekeringan. Pungkas Kanit Binmas.